Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Jumat, 27 Juli 2018

Simak! Inilah Alasan Air Cooler Lebih Unggul Dibanding Air Conditioner


Ketika siang atau bahkan malam, kondisi udara di Indonesia cenderung panas dan membuat badan terasa gerah. Terlebih di daerah yang kering dengan iklim tropis Indonesia. Pada zaman dulu orang - orang menggunakan kipas berbahan kain dan kayu yang dibuat sedemikian rupa dan digerakkan dengan tangan sebagai alat untuk membuat kondisi udara di sekitar tubuh menjadi segar.

Seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa alat bermunculan untuk mendinginkan kondisi udara. Pertama adalah kipas angin listrik, kemudian muncul teknologi Air Cooler dan Air Conditioner. Saat ini Air Cooler dan Air Conditioner yang paling sering dipakai. Namun, apakah Anda sudah tau perbedaan antara Air Cooler dan Air Conditioner? Kalau belum, ada baiknya Anda mengerti terlebih dahulu tentang apa itu air cooler.

Perbedaan Air Cooler dan Air Conditioner
Air Cooler adalah alat bantu yang berfungsi sebagai penyejuk udara. Dengan cara kerja angin yang bergerak didalam alat ini mengenai air dari bantalan udara. Kemudian dari dalam udara dihembuskan dengan bantuan blower.
Air Conditioner berbeda dengan Air Cooler, Air Conditioner merupakan alat yang menghembuskan udara dengan bantuan mesin pendingin di dalamnya. Menghembuskan udara dingin dan uap yang segar bagi kondisi udara ruangan.

Alasan Air Cooler Lebih Unggul Dibanding Air Conditioner
Jika sudah tau perbedaan kedua alat tersebut kemudian kita harus memilih yang mana? Tentu setiap alat mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing. Namun, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Air Cooler lebih unggul dibandingkan dengan Air Conditioner, simak sampai habis!
1.    Hemat Listrik
Sudah menjadi rahasia umum jika Air Cooler lebih hemat listrik dibandingkan dengan Air Conditioner. Itulah alasan kenapa orang - orang lebih cenderung menyukai alat ini dibandingkan harus merogoh kocek untuk membayar listrik lebih banyak.

2.    Fleksibel dan Mudah Dipindahkan
Air Cooler mempunyai bentuk yang lebih kecil dan fleksibel untuk dipindahkan dari pada Air Conditioner. Karena Air Conditioner dipasang semi permanen di tembok, jika mau dipindah Anda harus membongkar kaitan di tembok lebih dulu. Berbeda kan? Bahkan, saat ini Air Cooler ada yang berbentuk minim dan bisa dimasukkan ke dalam tas. Fleksibel digunakan di tempat manapun.

3.    Hemat Bahan Pendingin atau Penyejuk
Kita semua tahu bahwa jika setiap gas freon di dalam Air Conditioner jika habis maka tidak terasa dingin lagi dan harus diisi ulang. Harga gas tersebut tidak murah. Jika dibandingkan dengan Air Cooler, Anda hanya perlu mengganti atau mengisi air atau es saja. Mudah dan praktis bukan?

4.    Harga Lebih Terjangkau
Jika Anda sedang berjalan - jalan di pusat perbelanjaan atau toko elektronik maka akan didapatkan fakta bahwa memang harga Air Cooler lebih murah dibandingkan dengan Air Conditioner. Selain harga alat yang lebih murah, Air Cooler unggul dalam hemat listrik dan bahan pendingin atau penyejuknya.

Dengan beberapa keunggulan Air Cooler dibandingkan dengan Air Conditiner diatas maka kita sepakat bahwa Air Cooler lebih efisien. Alat ini memang dirancang untuk menyejukkan udara yang panas. Terutama di daerah yang kering dan suhu udaranya panas, cocok untuk negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Saat ini Air Cooler banyak beredar di pasaran dengan harga yang terjangkau namun mempunyai kinerja dan kualitas yang baik. Namun, beberapa orang menyebut alat ini hampir mirip dengan kipas angin. Apa iya? Tentu sangat berbeda. Air Cooler menggunakan teknologi humidifier yang bikin udara makin sejuk.

0 on: " Simak! Inilah Alasan Air Cooler Lebih Unggul Dibanding Air Conditioner"